Bulan: Februari 2019

Hal Sepele Yang Bikin Hubungan Selalu Romantis

Mencitai adalah pilihan. Ketika memilih untuk memilih pasangan, berarti bersedia pula melakukan usaha terbaik untuk mempertahankan hubungn bersamanya. Kalau kamu memang benar-benar tulus mencintai pasangan, berarti kamu sadar bahwa hubungan yang sukses dan langgeng adalah bukan hal hal yang instan. Tetapi perlu usaha yang keras.

Namun, tak ada cara terbaik dalam mencintai pasangan selain komunikasi secara sehat, terbuka, menjaga romantisme, saling kompromi, yang akhirnya akan mempertahankan hubungan. Setelah mengetahui cara komunikasi yang baik, sekarang saatnya mempertahankan hubungan agar tetap romantis dan langgeng, dengan menerapkan beberapa hal ini.

1. Mencintai Diri Sendiri Sangat Penting, Agar Dia Mencintaimu Sebagai Dirimu Sendiri Juga

Meski kamu tidak boleh membiarkan pasanganmu san hubunganmu merubah siapapun. Kamu juga harus melakukan ini karena sering orang melupakan dirinya setelah memiliki pasangan. Oleh karenanya orang tersebut jadi lebih mudah beragntung dan terus berharapa sama pasangannya. Orang yang seperti itu mudah marah, agresif, serta secara perlahan membenci pasangannya. Tetaplah menjadi the best of yourself dan sayangilah dirimu sendiri. Pasangan baik mau mencintaimu apa adanya, bukan berharapa tentang dirimu untuk ia ubah sesukanya.

2. Komunikasi dengan Terbuka. Kalau Kamu Tulus Mencintai Pasangan, Kamu Tidak Bakal Membebaninya dengan Sikap Kekanakanmu

Jangan mengharap pasanganmu membaca apa yangsedang kamu pikirkan. Artinya jangan sering-sering main kode, mendiamkan pasangan tanpa alasan, mengamuk, dan beberapa komunikasi lain yang tidak sehat. Berkomunikasilah dengan sabar, jelaskan keinginanmu, perasaan, dan harapanmu yang sejelas-jelasnya pada pasangan sampai ia mengerti.

3. Choose Your Battle Wisely. Lebih Baik Bijak Bertengkar Daripada Mencak-Mencak Bikin Drama

Pasangan sangat mudah meributkan hal-hal kecil, yang seharusnya dapat diselesaikan dengan cara baik-baik. Inilah yang sering mengurangi keromantisan. Jangan menjadi pasangan yang seperti itu. Pilih dan selektiflah dalam memilih topik yang menurutmu layak untuk jadi bahan perdebatan.

4. Hindari Asumsi. Pasangan Bukanlah Dukun yang Harus Membaca Pikiranmu

Hari ini kamu ulang tahun, sudah pasti pasanganmu akan memberimu hadiah. Akan tetapi ternyata pasanganmu lupa, atau dengena kesibukannya ia tidak sempat memberimu hadiah. Kamu jadi kesal karena sudah beramsusi bahwa pasangan akan memberikan hadiah, apalagi dahulu kamu memberinya kado saat ia ulang tahun. Dalam hubungan yang sehat, kamu memberi karena kamu mencintai pasangan, bukan karena berharap dibalas kembali.